Infinitive Dari Tujuan: "In Order To"

Tuesday, November 19, 2013

"In order to" digunakan untuk mengekspresikan suatu tujuan. frase ini (in order to) biasanya digunakan untuk menjawab pertanyaan dengan kata tanya kenapa (why). Perhatikan contoh kalimat di bawah ini:

a.      She came here in order to study English.
b.      She came here to study English.

CATATAN:
Seperti pada contoh kalimat (b), "in order to" sering dihilangkan/ tidak digunakan. Sedangkan "for" terkadang digunakan untuk mengekspresikan tujuan, tetapi "for" adalah preposisi (preposition) dan diikuti oleh objek kata benda, seperti pada contoh kalimat (c):

c.       I went to the store for some bread.
d.      I went to store to buy some bread.

PERKECUALIAN:
Perlu diketahui bahwa frase "be used for" digunakan untuk mengekspresikan tujuan khusus ataupun tujuan umum dari sesuatu. Pada kasus seperti, preposisi "for" diikuti oleh gerund, contohnya: "A saw is used for cutting wood". Juga mungkin jika kalimatnya, "A saw is used to cut wood".

Semoga artikel ini bisa dipahami dan membantu untuk belajar bahasa inggris, jika bermanfaat mohon di share. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengetikan. Dan untuk segala jenis pertanyaan, saran, dan kritik bisa dicantumkan pada kolom komentar. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment

 
DMCA.com