Pengertian dan Contoh Countable Nouns

Thursday, April 25, 2013

Pengertian Countable Nouns

Countable nouns adalah kata benda yang dapat dihitung. Jika countable nouns ini benda nya jamak (plural), kita harus menambahkan akhiran “–s/ -es” pada kata benda (nouns) nya. Dan jika bendanya tunggal (singular) maka kita tambahkan awalan “–a/ -an” sebelum kata bendanya.

CATATAN:
“-a” digunakan jika bendanya tunggal dan di awali dengan huruf konsonan, contohnya: “I buy a new car”. Sedangkan “-an” digunakan jika bendanya tunggal dan di awali dengan huruf vokal, contohnya: “She eats an apple before sleeping”. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan tabel di bawah ini:

Nouns
Singular (Bentuk Tunggal)
Plural (Bentuk Jamak)
Countable Nouns
a chair
chairs, two chairs, some chairs, a lot of chairs, many chairs.
furniture
some furniture, a lot of furniture, much furniture.

Contoh Countable Nouns

Contoh beberapa kata benda yang dapat dihitung (countable nouns) adalah: table, car, chair, class, apple, banana, tomato, bird, elephant, lion, nickel, ring, bracelet, necklace, belt, mountain, lake, etc.

Contoh Kalimat Menggunakan Countable Nouns

We sell some chairs, tables, and desks.
I have some pennies, nickels, and dimes in my pocket.
She is wearing four rings, six bracelets, and a necklace.
We saw beautiful mountains, fields, and lakes on our trip.
We build two houses and a hotel in this town.

Semoga artikel ini bisa dipahami dan membantu untuk belajar bahasa inggris, jika bermanfaat mohon di share. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengetikan. Dan untuk segala jenis pertanyaan, saran, dan kritik bisa dicantumkan pada kolom komentar. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

 
DMCA.com